Rabu, 22 Februari 2012

Real Steel!!!

Real Steel!!!
Semalem abis nonton film ini, Interesting :) Genre-nya drama action, kalo mau tau resensinya bisa baca disini coz ane lagi males ngejelasinnya... hehehe. yang jelas keadaanku sekarang ini kurang lebih sama kayak Charlie (Hugh Jackman) yang ada di film ini. Lagi BU alias Butuh Uang :'( Kerjaan juga lagi ga ada, bentar lagi mo nikah, kewajiban2 belon dibayar... hedeeewww ampun dijeeeeeee....
Pengen banget mulai bikin usaha lagi... tapi modal lagi gak ada... buat makan aja susah... yang masih ada tinggal semangat aja... itupun udah mulai meredup... hufffttt...
Entah sampai kapan kondisi ini terus kek gini. Semoga ane masih bisa terus bertahan dalam kondisi yang tidak nyaman ini. Saat ini ane sedang dalam proses nunggu hasil psikotes buat kerja di salah satu koperasi nasional. Nasari namanya, profilnya liat disini. lokasinya ada di Semarang. Moga2 aja hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan dan bisa segera keluar dari kondisi Titik Nadir ini... InsyaAllah.. Amiiinnn.
Ngomong2 tentang Semarang, jadi keinget waktu proses interview dan psikotes kapan hari. Karena ga punya kendaraan pribadi di kota itu dan ga mau ngerepotin orang laen, ane milih naek angkot ato bus kota buat transport ke lokasi. Karena memang dalam rangka proses rekrutmen pagawai, otomatis ane pake pakaian kerja rapi lengkap dengan sepatu fantovel, dah kayak pegawai kantoran walaupun sebenernya pengangguran... :p
Yang menarik waktu naek bus kota, ane duduk dibelakang disamping pak kusir yang sedang bekerja... halah... ngelantur... ane duduk dibelakang disamping ibu2 yang sudah berumur. Dari penampilannya sih emang bukan orang kantoran, lebih kek pedagang gitu. Nah... pas waktu si kondektur dateng mo malakin.. eh bukan ding... mo narik ongkos bus, si ibu nyerahin duit Rp. 2rban. Menurut Ibu itu biasanya tarip bus kota emang segitu. tapi si kondektur malah minta tambahan Rp.1rb lagi.
Kondektur : "Kurang sewu buk" (kurang seribu bu)
Si Ibu        : "Kerjo wok mas... biasane rong ewu" (PKL mas... biasanya dua ribu), katanya sambil ngotot
Kondektur : "Iyo bu... Telung ewu" (Iya bu... (Tarifnya) Tiga Ribu)
Si Ibu sambil bersungut sungut ngambil duit seribuan dan nyerahin ke kondektur. ane kan sempet denger omongan mereka... menurut ane dari apa yang diomongin kondektur bahwa tarif nya Rp. 3rb,-. Singkat kata ane keluarin duit limaribuan buat bayar ongkos bus dengan asumsi dapet kembalian Dua ribu, tapi ternyata uang kembaliannya cuma Seribu. WHATT THAAA?!?!?!... Awalnya ane cuma diem aja... ane terima aja tuh kembalian... tapi lama2 penasaran juga... akhirnya ane coba tanya ama si ibu...
ane : "Bu... lha niki tarif bus e pinten to? (Bu... ini sebenarnya tarif bus nya berapa sih)
Ibu : "Biasane rong ewu mas... wong kerjo kok..." (Biasanya dua ribu mas... orang pedagang/PKL kok)
ane : "Lhah???... kok kulo namung di susuki sewu nggih bu?" (Lhah?? kok ane cuma dikasih kembalian seribu ya bu?)
Ibu : "Lho yo bedo to mas... njenengan kan kerjo kantoran... spatuan to?" (ya beda dong mas... anda kan kerja kan kerja di kantor... pake sepatu kan?
ane : "oalaaaahhh........"
Hehe... sungguh jawaban yang diluar dugaan, bagaimana mungkin tarif yang berlaku dibedakan melalui penampilan... yang penampilan kantoran bayar lebih mahal dari yang penampilan umum...
Lha terus nasib orang2 pengangguran kek ane gimana???? masa iya mo interview pake celana kolor ma sandal jepit... hedeeeewwww... please lah... Dont just judge a book by its cover...
Sungguh dasar menentukan tarif yang sangat aneh... ;p


0 komentar:

Posting Komentar

Buat yang ingin komentar pakai bahasa yang sopan dan tidak mengundang perselisihan. jangan ada link aktif juga yach. respect others. respect yourself. smart comments :D